Cara Daftar/Registrasi Anggota PGRI Online

Posting Komentar
PGRI (Persatuan Guru Republik Indonesia) saat ini telah menyediakan fasilitas registrasi online untuk menjadi anggota PRGI. Dimana proses registrasi online ini diwajibkan kepada semua Guru se-Indonesia, baik itu Guru PNS maupun Guru NON_PNS.

Sejak keluarnya surat resmi dari Diknas setempat kemarin, yang memberikan perintah untuk registrasi online, kamipun langsung meregistrasikan semua guru di sekolah kami, tepatnya di SMP Negeri 1 Bontosikuyu - Kepulauan Selayar.

Sehingga dalam postingan ini kami akan membagikan cara registrasi anggota PGRI ataupun cara mendapatkan Kartu PGRI dari registrasi online yang dilakukan. Berikut langkah-langkahnya

1.  Siapkan KTP anda, karena proses pengisian identitas, semuanya berdasar atas data di KTP.
2. File Photo dengan ukuran 120px X 180px. Latar belakang tergantung tahun lahir anda, kalau tahun genap artinya biru, kalau ganjil adalah merah. Untuk proses pemotongan (crop) foto, bisa anda gunakan paint, atau photoshop, seperti dibawah ini caranya:
Cara Daftar/Registrasi Anggota PGRI Online

3. Setelah semuanya siap, silahkan kunjungi http://anggota.pgri.or.id/module.php?go=registrasi&do=baru atau klik sini
4. Akan muncul form registrasi, silahkan dilengkapi, serta jangan lupa upload foto anda yng sudah di crop tadi.
5. Pendaftaran berhasil, seperti tampilan dibawah ini.
Cara Daftar/Registrasi Anggota PGRI Online

Itulah Cara Daftar/Registrasi Anggota PGRI Online , kemudian ikuti langkah offlinenya untuk mendapatkan KArtu Anggota PGRI anda.

Related Posts

Posting Komentar

Subscribe Our Newsletter